Simple and Clean (IDR350.000)
Gaya minimalis dan modern.
Blog terlihat rapi, bersih dan enak dibaca.

~Custom Header (Simple)
~Custom Pattern Background
~Custom Fonts
~Custom SNS Button
~Custom "About Me"
~Custom Favicon


Decorative (IDR550.000)
Blog dihiasi dengan berbagai dekorasi favoritmu.
Unik, dan sesuai dengan karakter dan gayamu.

~Custom Header (Decorative)
~Custom Pattern Background
~Custom Fonts)
~Custom SNS Button
~Custom "About Me"
~Custom Menu
~Custom Favicon
~Custom Cursor


Tambahan
~Logo IDR250.000 (include .png, .jpg, .psd dan .ai file (vector))
~Media Kit IDR250.000 (.pdf)
~Grab button IDR50.000
~Facebook/twitter Cover IDR100.000
~Blog Header IDR100.000
~Image Slider IDR100.000 (exclude images)
~Animated profil picture IDR50.000
~Pinterest button IDR25.000
~Linkwithin IDR25.000
~Custom cursor IDR100.000







Beberapa Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Menulis Blog Post


Ketika menulis blog post, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Fitur-fitur ini seluruhnya mendukung peluang post dan blog kamu terdeteksi oleh mesin pencari dan masuk ke halaman pertama mesin pencari (contoh: google, bing, yahoo!). Selain untuk meningkatkan peluang lebih besar untuk dapat masuk ke halaman mesin pencari, beberapa fitur juga bermanfaat untuk meningkatkan kemudahan navigasi di dalam blogmu. Jadi, ayo baca terus artikel ini, dan pelajari apa saja hal penting yang harus dilakukan ketika menulis blog post.


1. Judul Post

Judul post ini harus dipikirkan dengan seksama, karena salah satu cara mesin pencari mengetahui topik sebuah post adalah dengan "membaca" headingnya. Jadi, tulislah judul dengan benar dan to the point. Misalnya kamu menulis tentang review sebuah produk, atau resensi sebuah buku, maka tulislah judul dengan gamblang: 
  • Review Produk A
  • Resensi Buku A: Bla bla bla 
Judul post akan secara otomatis menjadi tautan permanen atau permanent link untuk post kamu. 

2. Isi Post

Di dalam is post, kamu bisa menuliskan berbagai macam hal yang ingin kamu tulis. Tetapi kalau kamu ingin views di blogmu meningkat, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

  • Tulislah keyword mengenai postmu di 100 kata pertama/paragraf pertama postmu, di tengah beberapa kali, dan di paragraf terakhir. Karena, setelah heading, hal yang "dibaca" oleh mesin pencari adalah keyword-keyword yang menunjukkan bahwa postmu relevan dengan apa yang orang cari di mesin pencari.
  • Jangan menulis keyword terlalu sering. Jika postmu tidak terlalu panjang (di bawah 500 kata) cukup ulang keyword sebanyak 3-4x. Jika berlebihan, postmu malah akan kena ban oleh mesin pencari!
  • Jangan gunakan hidden text atau text dengan warna yang sama dengan background. Ini dikenal sebagai cara kotor untuk meningkatkan SEO, dan hal ini termasuk salah satu faktor kenapa sebuah post di ban oleh mesin pencari.
  • Perbanyak tautan link.
  • Pasang gambar, minimal 1. Selain mempercantik tampilan post, gambar juga menjadi salah satu cara postmu ditemukan oleh mesin pencari. Karena ada orang yang gemar searching gambar.
3. Label

Label ini, sangat penting terutama untuk blog dari blogger. Karena, melalui link yang tersedia dari label inilah, menu bisa dibuat. Karena itulah, jangan lupa untuk selalu menambahkan label pada setiap postmu. Label yang baik adalah label yang mencerminkan isi post. Klasifikasikan jenis-jenis postmu, misalnya kamu menulis blog tentang kecantikan, post tentang apa yang biasanya kamu tulis (misal: tutorial, review, fotd).

4. Jadwal

Gunakan fitur ini ketika kamu ingin mempublikasikan postmu di waktu tertentu. 

5. Tautan Permanen

Walau tautan permanen secara otomatis diambil dari judul, tapi kita bisa menulis sendiri tautan sesuai dengan yang kita mau. Seperti judul, relevansi tautan dengan isi post sangat penting. Jangan lupa untuk mengganti "space" dengan "-" ya.

No comments:

Post a Comment